Menginginkan relasi yang lebih erat dengan para stakeholder, karyawan, pelanggan, klien, maupun mitra? Memberikan corporate souvenir yang bermanfaat dan berkesan bisa menjadi solusi untuk impresi terbaik.

Di artikel ini, SOUVIA akan memberikan tips untuk memilih corporate souvenir beserta rekomendasinya. Apa saja? 

Baca juga: Rekomendasi Souvenir Peresmian Kantor yang Berkesan

Tips Memilih Corporate Souvenir

Corporate souvenir atau souvenir perusahaan dan kantor harus dipikirkan jauh – jauh hari agar target yang diinginkan tercapai.

Bagaimana mendapatkan corporate souvenir yang disukai masyarakat luas dan memberi kesan yang mendalam? Simak tips berikut ini.

1. Desain unik dan menarik

Hal pertama yang harus dilakukan agar corporate souvenir dilirik oleh banyak orang adalah membuat desainnya menarik. Kebanyakan orang suka dengan sesuatu yang cantik, unik, keren, sederhana, atau elegan.

Souvenir dengan desain unik dan menarik seperti tumbler minum Rounded akan sukses menarik perhatian banyak orang dan berkesan bagi penerima.

Untuk itu, dibutuhkan ide – ide kreatif baru agar desain dan pilihan produk lebih beragam dan menarik. Salah satu contoh implementasinya adalah produk baru SOUVIA. Tersedia pilihan souvenir dengan desain terbaru yang akan membantu Anda menjalin relasi.

2. Bermanfaat

Setelah menentukan desain, selanjutnya merchandise atau souvenir harus bisa digunakan dalam kehidupan sehari – hari akan menjadi barang yang berkesan bagi penerima.

Perusahaan atau kelembagaan yang memberikan corporate souvenir bermanfaat akan sukses mempertahankan eksistensinya di tengah masyarakat.

3. Berkualitas

Selain bermanfaat, corporate souvenir juga harus berkualitas agar tahan lama dan bisa terus digunakan hingga produk rusak.

Souvenir yang berkualitas seperti tas laptop SOUVIA akan membantu perusahaan atau kelembagaan melakukan promosi dalam jangka waktu yang lama karena digunakan terus menerus.

Rekomendasi Corporate Souvenir Bermanfaat dan Kekinian

Masih bingung dengan jenis corporate souvenir yang berkesan bagi banyak orang? Lihat rekomendasi SOUVIA berikut ini.

1. Paket Souvenir yang Praktis dan Best Value

paket souvenir hasil produk kerja sama anatra SOUVIA dengan GenFM
Portofolio paket souvenir produk kerja sama SOUVIA dengan GenFM

Jika ingin memberikan corporate souvenir yang berkesan, berkualitas, dan bermanfaat bagi orang – orang terbaik, pilih paket souvenir.

Paket souvenir merupakan kumpulan beberapa jenis souvenir  yang digabung menjadi satu. Biasanya paket souvenir terdiri dari buku agenda, tas, pena, kaos, pouch, payung, tumbler, dan tote bag yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari – hari.

Gabungan dari beberapa kategori produk tersebut menciptakan gift set yang akan disukai oleh penerima. Apalagi jika produk yang dipilih mencerminkan preferensi pengguna. 

Paket ini akan memberikan nilai terbaik di mata penerima dari segi manfaat dan kegunaan, karena produk di dalamnya tepat sasaran. 

Di mata pemberi, terciptanya ikatan emosional melalui paket souvenir menjadi best value karena terjalin relasi dan loyalitas apalagi jika harga paket sesuai dengan kualitas barang. Win – win solution, bukan?

2. Tas Kantor untuk Aktivitas Sehari – hari

backpack rolltop tas ransel souvenir kantor berkualitas premium
Merchandise kantor berupa tas punggung yang kece akan digunakan untuk bekerja

Tas masih dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sehari – hari dan digunakan untuk membawa dan menyimpan barang – barang pribadi.

Corporate souvenir berupa tas punggung akan membantu karyawan membawa perlengkapan kantor seperti laptop, buku agenda, dan beberapa dokumen penting.

Dengan memberikan tas kantor sebagai souvenir perusahaan, maka akan mempermudah mobilitas karena barang yang esensial untuk bekerja masuk ke dalamnya.

3. Alat Tulis yang Permudah Kegiatan Bekerja

buku catatan kulit buku agenda kerja Diana dalam 4 pilihan warna yang menarik
Memberi buku agenda kulit sintetis akan melekatkan kesan mewah dan impresi terbaik di benak penerima

Walau gadget bisa digunakan untuk menuangkan tulisan, namun alat tulis masih dibutuhkan untuk menulis gagasan, konsep, maupun hasil rapat saat di kantor. 

Meskipun terkesan konvensional namun membuat coretan menggunakan alat tulis di media kertas untuk beberapa orang lebih efektif dibanding di gawai.

Jika Anda tertarik untuk memberikan buku agenda sebagai corporate souvenir, sebaiknya pilih buku agenda yang bisa diisi ulang jika lembaran kertas telah habis dan material cover yang awet dan berkualitas.

Hal ini untuk mengurangi jumlah sampah berupa buku agenda yang langsung dibuang saat kertasnya habis.

4. Payung untuk Proteksi Saat Bepergian

payung lipat otomatis bisa dibranding logo untuk merchandise pemilu dan corporate souvenir
Souvenir kantor berupa payung lipat otomatis akan memberikan proteksi saat panas dan hujan

Payung lipat merupakan salah satu corporate souvenir yang disukai karena dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Indonesia memiliki musim panas dan kemarau yang keduanya membutuhkan payung. Saat musim kemarau payung menghindari tubuh dari sengatan matahari yang berlebihan.

Semakin bagus kualitas payung yang diberikan, akan semakin memberikan kesan baik pada penerima karena bisa digunakan terus – menerus.

Selain itu, permukaan payung yang cukup besar bisa menampilkan logo atau brand dengan jelas dan dilihat banyak orang.

5. Gawai atau Gadget yang Menunjang Produktivitas

Perusahaan atau kelembagaan bisa memberikan gawai sebagai corporate souvenir. Sebaiknya pilih gawai yang sesuai dengan kebutuhan penerima agar berkesan.

Jika penerima melakukan work from anywhere atau work from home, gawai seperti speaker dan true wireless stereo (tws) akan membantu mereka saat rapat karena suara yang dihasilkan maksimal.

Memberikan souvenir perusahaan yang tepat untuk lingkungan dan audiens yang tepat akan memberikan impresi bahwa Anda, sebagai pemberi, benar – benar solutif dan mengerti akan kebutuhan pengguna.

TWS, earphone headset bluetooth untuk corporate souvenir
Produk true wireless stereo (tws) bisa dijadikan inspirasi sebagai souvenir gadget untuk hadiah kantor

Corporate souvenir tetap dibutuhkan untuk meningkatkan promosi dan branding perusahaan agar tetap berada di tengah masyarakat.

Pastikan souvenir perusahaan yang dipilih memiliki desain yang menarik, bermanfaat, dan berkualitas agar berkesan bagi penerima.

Rekomendasi corporate souvenir SOUVIA seperti paket souvenir, tas, payung, gawai, dan alat tulis siap membantu perusahaan atau kelembagaan menarik perhatian masyarakat.

Jika saat ini Anda membutuhkan corporate souvenir yang bisa diproduksi dalam waktu singkat, layanan souvenir ready stock SOUVIA selalu ada dan sales eksekutif SOUVIA dengan senang hati akan membantu!

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA