Our Blog

Kumpulan Berita, Artikel, Konten & Inspirasi di Souvia

Cara Membuat Susunan Acara Seminar yang Menarik dan Praktis

Cara Membuat Susunan Acara Seminar yang Menarik dan Praktis

Merancang susunan acara seminar sebelum menyelenggarakannya menjadi hal yang penting. Pasalnya, seminar akan berjalan dengan baik apabila susunan acaranya menarik dan tertata. Dengan susunan acara yang baik, seminar dapat menjadi platform yang efektif untuk berbagi...

Apa itu Webinar? Simak Penjelasannya di Sini

Apa itu Webinar? Simak Penjelasannya di Sini

Webinar adalah aktivitas pertemuan secara online yang dilakukan untuk bertukar informasi dan ilmu, baik di bidang akademis maupun bisnis. Kegiatan webinar bisa diikuti oleh siapa saja dan dari berbagai lokasi baik nasional maupun internasional, asalkan memiliki...

5 Keuntungan Pengalaman Organisasi saat Kuliah

5 Keuntungan Pengalaman Organisasi saat Kuliah

Banyak orang yang beranggapan jika pengalaman organisasi di kampus tidak penting, karena akan menghabiskan waktu. Namun, aktif berorganisasi justru bisa mengasah kemampuan dan pengalaman yang nantinya bisa menjadi nilai tambah saat melamar kerja.   HRD...

Pentingnya Technical Support Penting bagi Bisnis Anda

Pentingnya Technical Support Penting bagi Bisnis Anda

Technical support adalah layanan yang membantu pengguna menyelesaikan masalah dan pertanyaan terkait teknologi. Layanan ini biasanya disediakan oleh perusahaan teknologi atau vendor yang menawarkan produk dan solusi teknologi.  Di era digital ini, teknologi...

Contoh TOR Kegiatan, Pengertian, Struktur, dan Tips Membuatnya

Contoh TOR Kegiatan, Pengertian, Struktur, dan Tips Membuatnya

Contoh TOR kegiatan banyak dicari saat sedang merencanakan kegiatan tertentu. Menyelenggarakan kegiatan yang sukses memang membutuhkan persiapan matang, dan salah satu kuncinya adalah TOR (Term of Reference) yang jelas dan terstruktur.  TOR ibarat peta yang...

5 Tugas Event Organizer dalam Berbagai Acara

5 Tugas Event Organizer dalam Berbagai Acara

Event Organizer (EO) adalah sebuah tim yang dibuat untuk bertanggung jawab atas segala aspek dalam penyelenggaraan acara. Aspek-aspek yang menjadi tanggung jawab EO antara lain: perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan agar acara berjalan dengan lancar.  Acara...

6 Tips Manajemen Waktu yang Efektif

6 Tips Manajemen Waktu yang Efektif

Manajemen waktu adalah suatu keahlian dalam melakukan kontrol terhadap waktu pada batas tertentu untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Dengan kata lain, manajemen waktu adalah kemampuan untuk menggunakan waktu seoptimal mungkin. Keahlian untuk mengatur waktu ini...

Rundown Acara: Pengertian dan Contohnya

Rundown Acara: Pengertian dan Contohnya

Salah satu faktor penting dalam pelaksanaan suatu acara adalah bagaimana menyusun acara yang dilaksanakan bisa sukses dan memberi kesan yang baik, dikutip dari buku Modul Event Organizer, Jeaneta JR (2018:26). Maka dari itu, rundown acara merupakan hal penting yang...

Subscribe for More Great Articles!

Gabung dengan newsletter kami sekarang! Dapatkan berbagai macam informasi menarik disini.

SOUVIA