Tak sedikit orang yang bingung kulit sawo matang cocok pakai baju warna apa. Namun, tak perlu khawatir, karena sebenarnya ada berbagai warna pakaian yang cocok untuk para pemilik kulit sawo matang.

Mengutip dari Mj Enriquez & Macarayo (2017) dalam artikelnya “The Concept of Brown Skin”, kulit sawo matang tidak hanya dipengaruhi oleh faktor genetika. Namun, juga disebabkan oleh kadar hemoglobin darah, karotenoid di dermis, dan peningkatan pengendapan melanin. Apa pun penyebabnya, pemilik warna kulit ini tetap bisa tampil memesona dengan tips di bawah ini.    

Kulit Sawo Matang Cocok Pakai Baju Warna Apa?

Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang, memilih warna baju yang tepat bisa membuat penampilan Anda semakin memesona. Lantas, kulit sawo matang cocok pakai baju warna apa saja? Yuk, simak daftar warna di bawah ini.

1. Warna Terang dan Cerah

Warna terang dan cerah, seperti: kuning, oranye, dan merah dapat memberikan kontras yang menarik dengan kulit sawo matang. Warna-warna ini bisa membuat Anda terlihat lebih segar dan bersinar. Misalnya, gaun kuning cerah untuk acara kasual atau blus oranye untuk tampilan yang lebih energik.  

2. Warna Netral

Warna netral, seperti: putih, hitam, dan abu-abu selalu menjadi pilihan aman yang tidak pernah salah. Putih akan memberikan tampilan yang bersih dan elegan, sedangkan hitam bisa membuat Anda terlihat lebih ramping dan klasik. Abu-abu, di sisi lain, memberikan nuansa yang lebih tenang dan dewasa.  

Namun, warna putih dan hitam perlu dipertimbangkan pemilik bentuk tubuh tertentu. Jika ingin tampak lebih ramping, maka kenakan pakaian hitam. Sebaliknya, jika ingin tampak lebih berisi, maka kenakan pakaian putih.  

3. Warna Pastel

Warna pastel, seperti: mint, peach, lavender, dan baby blue sangat cocok untuk kulit sawo matang. Warna-warna ini memberikan kesan lembut dan manis. Selain itu, blus pastel atau dress warna-warna ini juga bisa membuat Anda terlihat lebih anggun.  

4. Warna Earth Tone

Warna-warna alami, seperti: hijau olive, cokelat, dan terracotta sangat sesuai dengan kulit sawo matang. Warna-warna ini memberikan kesan hangat dan alami. Cobalah mengenakan jaket hijau olive atau sweater cokelat agar tampilan Anda lebih kasual dan nyaman.

Memilih warna pakaian yang tepat untuk kulit sawo matang dapat membuat penampilan Anda semakin memukau. Sekarang Anda tidak bingung kulit sawo matang cocok pakai baju warna apa, bukan? Warna terang dan cerah, netral, pastel, dan earth tone adalah beberapa pilihan yang sangat cocok.  

Selain mengenakan pakaian dengan warna di atas, Anda tetap bisa berkreasi. Tak perlu ragu untuk bereksperimen dengan kombinasi warna yang harmonis dan sesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri. Dengan demikian, Anda tidak hanya dapat tampil lebih memesona, tetapi tetap modis dalam setiap kesempatan. 

SOUVIA