Totebag adalah salah satu jenis tas yang sering digunakan untuk keperluan sehari-hari, karena praktis dan memiliki kapasitas besar untuk membawa berbagai macam barang. Saat ini telah banyak bahan totebag yang bagus dan berkualitas. 

Totebag adalah tas yang mampu memadukan kepraktisan dengan gaya. Tas model ini tak hanya dapat digunakan untuk membawa barang belanjaan, tetapi juga cocok untuk dibawa bekerja dan sekolah. 

Rekomendasi Bahan Totebag yang Bagus

Setiap bahan yang digunakan untuk memproduksi totebag memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh sebab itu, penting untuk mengenali bahan totebag yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan.

1. Kain Kanvas

Totebag yang terbuat dari kain kanvas sangat sering dijumpai di mana pun. Hal ini karena kain kanvas memiliki ketahanan yang tinggi, sehingga tidak mudah rusak. Selain itu, kain ini dapat dicetak dan diwarnai dengan desain dan warna yang beraneka ragam. 

Kain kanvas tidak memerlukan perawatan khusus, sehingga memudahkan pengguna ketika ingin mencuci. Harga untuk totebag yang berbahan kanvas relatif terjangkau di pasaran, sehingga menjadi pilihan yang sangat cocok bagi pencinta totebag.  

2. Kain Drill

Kain drill adalah kain yang berasal dari polyester (sintetis) dan katun. Kain ini sering digunakan sebagai bahan totebag, karena memiliki tekstur yang unik, yaitu garis-garis diagonal di permukaannya. 

Kain jenis ini juga dapat diwarnai dan dicetak dengan berbagai motif, sehingga memberikan fleksibilitas dalam desain totebag. Kain ini mampu menahan beban yang cukup berat, sehingga ideal untuk membawa cukup banyak barang.   

3. Kain Denim

Kain denim selalu memberikan tampilan kasual dan trendi. Hal ini membuat totebag dari bahan denim cocok untuk digunakan dalam berbagai acara baik formal maupun semiformal.

Kekuatan dari kain denim sangat tinggi dan tahan lama. Totebag yang terbuat dari kain denim umumnya berwarna biru tua. Namun, saat ini telah dikembangkan variasi motif dan warnanya, sehingga menjadi lebih beragam.   

4. Kain Goni

Totebag yang terbuat dari kain goni memiliki tampilan alami dan tekstur kasar yang memberkan kesan rustic dan sederhana. Kain ini terbuat dari serat alami, seperti jute atau hemp. 

Totebag jenis ini cocok untuk menampilkan gaya sederhana dan ramah lingkungan. Selain itu, totebag dari kain goni cenderung lebih murah dibandingkan dengan bahan lainnya, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis.  

5. Kain Neoprene

Kain neoprene atau scuba merupakan jenis kain poly sintetis yang elastis dan tahan air. Totebag yang terbuat dari kain ini tergolong premium, sehingga dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada bahan lainnya.  

Neoprene memiliki tampilan yang modern dan sering digunakan dalam desain produk fashion, termasuk totebag. Jenis tas ini akan memberikan kesan yang stylish dan inovatif bagi penggunanya.   

6. Kulit Sintetis

Totebag berbahan kulit sintetis identik dengan harga mahal. Namun, hal ini sebanding dengan kualitas yang diberikannya. Totebag ini memiliki tampilan yang mirip dengan kulit asli sehingga memberikan kesan mewah dan elegan. 

Kulit sintetis umumnya tahan air, sehingga dapat melindungi barang-barang di dalam totebag ketika hujan. Bahan ini juga tidak mudah rusak dan tahan lama jika dirawat dengan benar dan hati-hati.  

7. Kain Blacu

Kain blacu merupakan jenis kain yang dibuat dari kapas dengan tekstur yang kasar dibandingkan kain katun. Totebag dari bahan ini cocok digunakan untuk souvenir dalam acara karena harganya yang ekonomis.  

Totebag dari bahan kain blacu sangat ringan untuk dibawa dan mudah dicetak dengan desain yang beragam, baik dengan teknik sablon, stempel, maupun lukisan tangan. 

8. Kain Baby Canvas

Baby canvas merupakan jenis kain kanvas yang lebih ringan dan lembut dibandingkan kain kanvas biasanya. Kain ini memiliki tampilan yang lebih halus dan elegan sehingga menampilkan kesan yang lebih stylish dan modern. 

Meskipun terbuat dari bahan yang lebih tipis, apabila dirawat dengan cara yang benar maka totebag ini akan bertahan cukup lama untuk digunakan dalam bepergian sehari-hari.

Itulah delapan rekomendasi terkait bahan totebag yang bagus untuk sehari-hari. Dalam memilih totebag, pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Pertimbangkan berbagai faktor, seperti kekuatan, kenyamanan, dan tampilan yang menarik. 

SOUVIA