Cetak souvenir kalender adalah salah satu persiapan menjelang tahun 2023. Kalender tidak hanya digunakan sebagai penanda hari atau memberikan informasi hari penting. Namun juga sebagai media promosi produk.

Kalender souvia merupakan media iklan efektif dengan budget terjangkau. Kalender memiliki jangka waktu yang panjang sehingga informasi yang ditampilkan di kalender akan dilihat dan diperhatikan oleh penerima selama kurun waktu satu tahun. Dengan begitu, target perusahaan untuk memperkenalkan produk tercapai.


Baca juga: 7 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Cetak Kalender Meja

Kalender merupakan salah satu souvenir wajib bagi perusahaan. Souvenir ini diberikan kepada pelanggan setia, karyawan, dan mitra usaha saat menjelang akhir tahun. Beragam penyedia jasa percetakan ditelusuri untuk mendapatkan kalender  terbaik. Tidak sedikit perusahaan yang memilih mencetak kalender online 2023.

Saat ini jasa percetakan sudah banyak. Tidak perlu lagi mencari di kota besar untuk mendapatkan jasa percetakan yang berkualitas. Sudah banyak penyedia jasa percetakan yang memasarkan produknya secara dalam jaringan (online).

Untuk mencetak kalender online 2023, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak salah memilih jasa penyedia jasa percetakan. Apa saja? Berikut rangkumannya.

1. Reputasi perusahaan

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih penyedia jasa percetakan kalender online 2023 adalah reputasi perusahaan. Track record atau rekam jejak perusahaan harus ditelusuri terlebih dahulu untuk menghindari penipuan atau hal yang kurang menyenangkan. Melihat testimoni dari klien penyedia jasa percetakan akan membantu dalam memutuskan penyedia jasa percetakan yang tepat.

2. Komunikasi lancar

Reputasi yang baik harus disertai dengan kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik oleh penyedia jasa percetakan kalender. Hal ini berguna untuk mengurangi kesalah-pahaman antara klien dan penyedia jasa. Komunikasi harus dilakukan dua arah agar menghasilkan kalender souvia yang berkesan. Komunikasi dan koordinasi yang baik yang dilakukan oleh penyedia jasa akan melahirkan kepercayaan klien.

3. Pelayanan ramah

Akan sangat menyenangkan dan menenangkan jika diperlakukan dengan baik dan ramah. Hal ini juga berlaku saat mencetak kalender meja souvia. Perlakuan yang menyenangkan dan ramah akan membuat klien nyaman. Jika klien sudah nyaman, klien tidak akan berpindah.

Kalender meja dengan desain menarik akan menarik perhatian banyak orang

4. Desain

Kalender harus memiliki desain yang menarik dan unik agar menarik perhatian orang. Kalender duduk custom dengan desain tempat menulis tentu akan menjadi kalender andalan dalam menyusun rencana. Oleh karena itu, penting mengikuti trend agar desain kalender yang dibuat kekinian.

5. Harga

Perusahaan sudah mengalokasikan dana untuk kepentingan promosi atau branding perusahaan. Pastikan jasa penyedia kalender yang dipilih memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas bagus agar tidak melebihi budget yang dianggarkan.

6. Bahan yang digunakan

Bahan yang digunakan akan mempengaruhi hasil akhir kalender dan juga dana yang harus dikeluarkan. Kalender yang dirancang premium tentu membutuhkan bahan dengan kualitas tinggi. Berbeda dengan kalender yang dibuat massal dengan desain standar.

Kertas yang digunakan untuk kalender dinding dan meja berbeda karena tujuan penggunaan keduanya yang tidak sama. Kalender dinding menggunakan kertas jenis art paper 150 gram agar gambar lebih tajam, tahan lama, dan antio debu. Sedangkan kalender meja menggunakan kertas art carton 260 gram dengan hardboard agar kalender bisa berdiri tegak.

7. Produksi tepat waktu

Tentu tidak menyenangkan jika souvenir yang dinantikan dibagikan melewati jadwal yang ditentukan. Pastikan penyedia jasa kalender memiliki reputasi dalam menyelesaikan pesanan. Hal ini bisa dilihat dari testimoni klien yang pernah bekerja – sama.

8. Banyak promo

Jika sudah mendapatkan penyedia jasa percetakan kalender sesuai dengan runutan di atas. Hal yang terakhir yang bisa dilakukan untuk menghemat budget adalah memanfaatkan promo yang disediakan. Promo – promo yang ditawarkan tidak mempengaruhi kualitas kalender yang dihasilkan.

Banyak promo yang dihadirkan jika cetak kalender di souvia, di antaranya bebas biaya desain dan gratis pengiriman wilayah Jabodetabek dan subsidi ongkos kirim untuk daerah di luar Jaboderabek.

Cek inspirasi lainnya:


SOUVIA