Salah satu souvenir dalam acara pernikahan yang tak lekang oleh waktu adalah gelas souvenir pernikahan. Pernikahan menjadi momen spesial yang akan selalu diabadikan dalam kenangan pasangan pengantin. Tak hanya bagi pasangan pengantin, tetapi momen ini juga istimewa bagi para tamu undangan.    

Untuk itu pemilihan souvenir yang tepat perlu diperhatikan agar fungsional dan dapat menjadi pengingat manis bagi para tamu di momen bahagia. Souvenir ini dapat menjadi tanda terima kasih atas kehadiran dan doa yang diberikan.  

Jenis Gelas Souvenir Pernikahan

Memilih gelas souvenir pernikahan sebagai kenang-kenangan pada hari bahagia adalah pilihan yang tepat, karena harga gelas terjangkau dan dapat digunakan sehari-hari. Selain itu, desainnya dapat disesuaikan dengan tema pernikahan. Berikut adalah jenis-jenis gelas souvenir pernikahan.  

  1. Gelas Kaca

Gelas kaca menjadi pilihan klasik dan elegan untuk souvenir pernikahan. Gelas kaca tersedia dalam berbagai bentuk dan desain yang dapat dipersonalisasikan dengan nama pengantin, tanggal pernikahan, atau foto pernikahan. Anda dapat memilih gelas kaca, seperti, gelas cooler atau jus tinggi dan ramping, gelas tuscany yang bentuknya agak bulat, maupun berbagai bentuk lainnya yang menarik.  

  1. Gelas Plastik

Gelas plastik dapat menjadi pilihan gelas yang jauh lebih ekonomis daripada gelas kaca. Gelas plastik jauh lebih ringan dan tahan pecah, sehingga aman digunakan oleh anak-anak. Selain itu, gelas plastik tersedia dalam berbagai macam warna dan desain yang menarik sehingga dapat disesuaikan dengan tema pernikahan masing-masing.

  1. Mug

Gelas souvenir pernikahan selanjutnya yang dapat dijadikan pilihan adalah mug. Jenis ini dapat digunakan untuk para pecinta kopi dan teh. Gelas ini juga memiliki desain yang unik dan lucu, sehingga dapat menjadi souvenir yang berkesan bagi tamu. Mug ini tersedia dalam berbagai macam bahan, seperti: keramik, stainless steel, dan enamel.  

  1. Tumbler

Gelas tumbler menjadi pilihan ideal untuk orang yang aktif dan menyukai gaya hidup yang sehat. Tumbler dapat menjaga minuman tetap dingin atau panas selama berjam-jam, sehingga cocok sekali dibawa bepergian. Tumbler tersedia dalam berbagai bentuk, desain, dan juga bahan, seperti: stainless steel, plastik, atau kaca.    

  1. Gelas Shot

Gelas shot dapat dijadikan souvenir pesta pernikahan yang meriah. Gelas ini dapat digunakan sebagai gelas takar dalam menyajikan kopi ataupun yang lainnya. Gelas shot atau sloki ini juga dapat digunakan untuk minuman ala cafe, tempat cocktail, maupun puding.

  1. Cangkir Enamel

Cangkir enamel menjadi souvenir pernikahan yang menarik, terlebih jika calon pengantin menyukai dan ingin menampilkan kesan vintage. Cangkir ini memiliki beragam warna dan tidak mudah pecah. Bobotnya juga ringan, sehingga tidak memberatkan ketika dibawa selama acara.

Demikianlah berbagai jenis gelas souvenir pernikahan yang dapat dijadikan referensi. Pilihlah yang sesuai dengan tema dan desain pernikahan agar lebih menarik.  

SOUVIA