Corporate gift atau yang biasa disebut hadiah perusahaan merupakan satu hal yang tidak boleh dilupakan seorang pengusaha. Hadiah ini biasanya diberikan kepada karyawan, pelanggan, atau mitra yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan. 

Selain sebagai bentuk apresiasi, hadiah ini juga berfungsi sebagai media promosi untuk membangun awareness terhadap produk perusahaan. Kini memilih hadiah dengan tampilan menarik tentu menjadi daya tarik tersendiri. Akan tetapi, masih banyak perusahaan yang belum memanfaatkan peluang ini.  

6 Rekomendasi Corporate Gift yang Ciamik

Memilih corporate gift yang ciamik akan memberikan nilai tersendiri bagi perusahaan. Hadiah ini akan membuat si penerima menjadi lebih terkesan dan mengingat perusahaan tersebut. Berikut adalah 6 ide hadiah yang ciamik dan estetik untuk menunjang bisnis perusahaan Anda.  

  1. Tumbler  

Bukan rahasia lagi bahwa tumbler telah menjadi lifestyle bagi generasi sekarang. Hadiah ini tidak lagi dilihat dari segi fungsionalitasnya saja, tetapi juga dari segi estetikanya.  

Bahkan bagi sebagian orang, tumbler dapat menjadi simbol status sosial. Oleh karena itu, menjadikan tumbler sebagai hadiah tentu memberikan kepuasaan tersendiri bagi si penerima. 

  1. Tote Bag

Hadiah ini dapat menjadi penunjang untuk tampil lebih menarik. Apalagi jika tote bag ini didukung dengan desain yang elegan. Hal itu tentu akan membuat pemakainya lebih percaya diri. Anda juga dapat menjadikan logo perusahaan sebagai desain pada tote bag sekaligus untuk keperluan branding.  

  1. Hampers 

Pembarian hampers dapat memberikan kesan tersendiri bagi si penerima. Hadiah ini dapat dihias sedemikian rupa supaya lebih estetik dan ciamik. Hampers ini dapat Anda isi dengan snack box, peralatan kantor, maupun hal-hal lain yang bermanfaat.   

  1. Tanaman Hias

Menaruh tanaman hias di tempat kerja akan memberikan rasa nyaman tersendiri, karena bekerja di dalam ruangan sering kali menjenuhkan. Dengan demikian, tanaman hias penting bagi penerima yang bekerja dalam ruangan.    

Oleh karena itu, memiliki tanaman hias dengan wadah yang estetik dapat membuat ruang kerja terlihat lebih rapi dan cantik. Dengan demikian, rasa jenuh dapat diminimalkan. 

  1. Company T-Shirt

Meski terkesan sudah tradisional, hadiah ini masih menjadi rekomendasi yang menarik. Selain sebagai branding perusahaan, memiliki company t-shirt (kaos perusahaan) dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas. 

Selain itu, hadiah ini cukup terjangkau dengan dana yang minim, apalagi jika memesan dalam jumlah yang banyak. Biasanya, pihak konveksi akan memberikan potongan harga untuk jumlah pemesanan tertentu, sehingga tidak akan menghabiskan anggaran perusahaan. 

  1. Voucher Liburan 

Kerja terus-menerus tentu akan membuat karyawan menjadi jenuh. Memberikan hadiah berupa voucher liburan tentu dapat mengembalikan semangat kerja dan merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras selama ini. 

Corporate gift yang ciamik merupakan elemen penting bagi perusahaan supaya dapat terus berkembang. Oleh karena itu, beberapa rekomendasi menarik di atas layak untuk Anda pertimbangkan.   

SOUVIA