Memberikan kado kepada orang lain dengan hiasan pita atau bungkusan kertas cantik akan menambah keindahan dan nilai dari kado tersebut. Oleh karena itu, cara membungkus kado yang menarik perlu diketahui agar bisa memberikan kado dalam bentuk yang lebih indah. 

Kado biasanya diberikan kepada orang lain pada momen tertentu, seperti: ulang tahun, peringatan hari kelulusan, dan lain sebagainya. Beragam jenis kado bisa diberikan kepada orang tersayang dengan menambahkan pembungkus yang cantik agar kado semakin menarik.

Cara Membungkus Kado dengan Cantik agar Lebih Menarik 

Ada berbagai cara membungkus kado yang bisa dilakukan untuk menambah keindahan kado yang diberikan. Bagi yang mencari inspirasi bungkus kado yang menarik, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum memberikan kado kepada orang lain.

  1. Bungkus dengan Paper Bag

Cara pertama yang mudah untuk dilakukan adalah dengan membungkus kado menggunakan tas kertas alias paper bag. Ada berbagai pilihan paper bag yang bisa dijadikan pembungkus kado dan disesuaikan dengan ukuran kado tersebut.

Cara ini merupakan cara termudah, karena Anda hanya perlu memilih paper bag sesuai ukuran kado yang akan akan diberikan. Lalu Anda bisa memasukkan kado tersebut ke dalam paper bag. Pilihlah paper bag dengan model atau desain yang menarik agar lebih cantik.  

  1. Gunakan Tas Kanvas

Tas atau kantong kanvas juga bisa menjadi alternatif untuk membungkus kado agar lebih praktis. Saat ini ada berbagai pilihan kantong kanvas yang model dan ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

Anda bisa memilih kantong atau tas kanvas yang diinginkan untuk membungkus kado tersebut. Lalu kado bisa dimasukkan ke dalam kantong. Dengan begitu, kado tersebut akan terlihat lebih menarik. 

  1. Bentuk Permen

Bagi yang ingin membungkus kado menggunakan kertas kado, maka bisa membentuknya dengan berbagai model agar terlihat menarik, salah satunya bentuk permen. 

Caranya dengan meletakkan kado di bagian tengah kertas dan merekatkan batas kertas kado dengan selotip. Sisakan bagian ujung kanan dan kiri dari kertas kado, lalu remas sampai menyerupai bentuk permen. Anda bisa menggunakan pita untuk mengikatnya agar bentuk permen terlihat jelas.

  1. Bungkus dengan Kain

Tidak hanya menggunakan kertas, membungkus kado juga bisa dilakukan dengan kain. Cara ini tentu lebih ramah lingkungan, karena kain itu bisa kembali digunakan untuk hal lain. 

Cara membungkusnya adalah dengan membentangkan kain dan meletakkan kado di atas kain tersebut. Selanjutnya, lipat kain ke bagian atas dan ikat bagian kain yang menjuntai dengan ikatan simpul yang cantik.

  1. Manfaatkan Kertas Koran

Memanfaatkan kertas koran bisa menjadi salah satu cara untuk membungkus kado. Kado yang dibungkus dengan kertas koran akan memberikan kesan unik yang berbeda dari kado lainnya. 

Gunakan kertas koran dan lipat sesuai ukuran kado yang akan diberikan. Agar lebih manis, Anda bisa menambahkan pita atau tali sebagai hiasan di bagian luar. 

  1. Gunakan Kotak Kado

Cara lainnya yang mudah dan praktis adalah dengan menggunakan kotak kado. Kotak kado ini banyak ditemukan di toko alat tulis dan bisa juga dibeli secara online. 

Ada berbagai pilihan ukuran, model, dan warna yang bisa dipilih sesuai selera. Cukup dengan memasukkan kado yang akan diberikan ke dalam kotak tersebut, maka kado cantik sudah bisa diberikan kepada orang yang dituju. 

Berbagai cara membungkus kado di atas bisa dijadikan inspirasi untuk mempercantik kado yang akan diberikan kepada orang lain. Beragam cara mudah itu akan membuat kado semakin cantik dan membuat orang yang menerimanya jadi lebih terkesan.  

SOUVIA