Menemukan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Warna yang tepat bisa membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah dan segar.  

Penampilan yang lebih cerah dan segar sangat penting, terlebih jika akan tampil di depan umum dan bertemu banyak orang. Dengan penampilan yang baik, Anda akan lebih dihargai.  

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Penasaran warna apa saja yang cocok untuk kulit sawo matang? Simak daftar warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang berikut ini. 

1. Putih

Warna putih selalu jadi pilihan aman dan elegan untuk kulit sawo matang. Warna ini bisa memberikan kontras yang sempurna, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah. 

Gaun putih, kemeja putih, atau atasan putih adalah pilihan yang tidak pernah salah. Selain itu, warna putih juga cocok untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun santai. 

2. Biru Tua

Biru tua adalah warna yang sangat cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan elegan. Selain itu, biru tua juga bisa membuat kulit tampak lebih glowing. Cobalah untuk mengenakan dress biru tua atau blazer biru tua untuk tampilan yang chic dan sophisticated.

3. Merah Maroon

Merah maroon adalah pilihan warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan mewah dan elegan. Atasan, gaun, atau bahkan celana dengan warna merah maroon bisa menjadi pilihan yang stylish. Warna ini juga cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun kasual. 

4. Kuning Mustard

Kuning mustard adalah warna cerah yang sangat pas untuk kulit sawo matang. Warna ini bisa memberikan kesan segar dan energik. Blouse, dress, atau bahkan aksesori dengan warna kuning mustard bisa membuat penampilan jadi semakin menarik. Jangan takut mencoba warna cerah ini, karena akan memberikan efek yang positif pada kulit. 

5. Hijau Olive

Hijau olive juga cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan natural dan menenangkan. Anda bisa mencoba berbagai jenis pakaian dengan warna hijau olive, seperti jaket, dress, atau atasan. Warna ini juga sangat mudah dipadukan dengan berbagai warna netral, seperti cokelat, abu-abu, putih, dan hitam.  

Tips Memilih Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang

Memilih warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang sebenarnya tidak sulit, asalkan Anda tahu tips-tips berikut ini. 

1. Kenali Undertone Kulit

Sebelum memilih warna baju, kenali dulu undertone kulit. Kulit sawo matang biasanya memiliki undertone hangat. Warna-warna hangat, seperti: merah, kuning, dan oranye biasanya akan terlihat lebih cocok. 

2. Coba Warna Cerah

Banyak yang mengira kulit sawo matang hanya cocok dengan warna gelap. Padahal, warna cerah, seperti: kuning, hijau, dan merah muda bisa membuat penampilan semakin segar dan menarik. 

3. Hindari Warna yang Terlalu Pucat

Warna-warna yang terlalu pucat, seperti broken white bisa membuat kulit sawo matang tampak kusam. Pilihlah warna yang lebih kaya dan tegas untuk memberikan kesan yang lebih hidup. 

4. Pilih Warna Netral 

Jika masih ragu, maka pilh warna netral yang cocok untuk semua warna kulit dan bisa dipadukan dengan warna apa pun. Contohnya warna putih, abu-abu, hitam, dan cokelat.  

Menemukan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang tidak sulit. Warna-warna, seperti putih, biru tua, merah maroon, kuning mustard, dan hijau olive bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, kenali juga undertone kulit dan tak perlu takut mencoba warna cerah.  

SOUVIA