Ketika mengunjungi Jakarta, tak hanya kesan visual yang ingin dibawa pulang, tetapi juga sejumput kekayaan budaya yang terpatri dalam bentuk souvenir Jakarta. Kota ini menyajikan beragam tempat belanja mulai dari kerajinan tangan tradisional hingga barang-barang modern yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.  

Dari pusat perbelanjaan terkenal hingga pasar tradisional yang khas, Jakarta menyajikan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.  

Tempat Belanja Souvenir Jakarta yang Lengkap

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat belanja souvenir Jakarta yang lengkap dan terjangkau.  

1. Thamrin City

Thamrin City adalah salah satu pusat perbelanjaan di pusat kota Jakarta. Selain berbagai macam pakaian, Thamrin City juga menawarkan beragam souvenir yang khas Indonesia. Mulai dari kerajinan tangan, pakaian tradisional, hingga oleh-oleh khas Jakarta, Anda bisa menemukan berbagai pilihan souvenir yang sesuai dengan selera Anda di sini.

Pusat perbelanjaan ini berada di Jl. Thamrin Boulevard, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10230. Thamrin City beroperasi setiap hari pukul 09:00-19:00.  

2. Asemka

Asemka merupakan salah satu destinasi utama bagi para pemburu souvenir di Jakarta. Terletak di dekat kawasan Kota Tua, Asemka menyediakan berbagai macam barang unik, seperti: pernak-pernik, kerajinan tangan, aksesori, dan masih banyak lagi.  

Harga-harga yang ditawarkan di Asemka juga cukup terjangkau, sehingga cocok bagi yang ingin berbelanja souvenir dalam jumlah besar. 

Tempat belanja yang beroperasi setiap hari pukul 08:00 sampai 18:00 ini berlokasi di Jl. Asemka No.3 3, RT.3/RW.6, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.  

3. Lokasoka

Lokasoka adalah toko souvenir yang menawarkan beragam produk khas Indonesia dengan desain modern dan kreatif. Anda bisa menemukan berbagai macam souvenir, seperti: gantungan kunci, mug, kaos, dan lain-lain, yang dihiasi motif-motif etnis Indonesia. Lokasoka memiliki beberapa cabang di Jakarta.  

Namun, pusatnya berada di Gang Tanjakan DLM XV No.50, RT.4/RW.8, Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12840. Tempat ini bisa dikunjungi Senin-Jumat pukul 08.00-19.00.   

4. Souvia 

Jika Anda cukup sibuk saat berada di Jakarta, maka Anda bisa membeli souvenir secara online di Souvia. Souvia menyediakan aneka souvenir khas Indonesia yang menarik. Mulai dari agenda, lanyard, hingga pouch. Untuk pemesanan dan pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor 0812-8747-2997.  

5. Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara adalah salah satu pasar tradisional terbesar di Jakarta yang juga menawarkan beragam souvenir. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam barang antik, kerajinan tangan, batik, dan aneka souvenir lainnya dengan harga yang bervariasi. 

Selain itu, Pasar Jatinegara juga merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman berbelanja yang autentik di Jakarta. Alamat pasar ini adalah di Jl. Jatinegara Timur, Balimester, 13310 Jakarta Timur. Jam operasionalnya mulai dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam.   

Dengan lima rekomendasi tempat belanja souvenir Jakarta di atas, Anda bisa membawa pulang sedikit potongan dari kekayaan budaya Jakarta sebagai kenangan dari perjalanan Anda. Selamat berbelanja! 

SOUVIA