Bayangkan Anda baru saja menghadiri sebuah acara dan ketika pulang, Anda menerima sebuah gift set promosi yang elegan. Selain isinya yang fungsional, gift tersebut juga dikemas dengan estetik. Sangat mengesankan, bukan?  

Anda tentu sangat berterima kasih dan akan sering teringat kepada penyelenggara acara atas gift yang diberikan. Perasaan seperti ini merupakan tujuan yang ingin dimunculkan oleh setiap perusahaan melalui gift tersebut. Namun, apa saja yang bisa dimasukkan ke dalam gift set supaya lebih menarik? Mari telusuri lebih jauh.  

Apa Saja Isi Gift Set Promosi?

Sebenarnya ada banyak hal menarik yang bisa dimasukkan ke dalam gift set promosi. Pastikan bahwa gift tersebut sesuai dengan branding dari perusahaan. Sebagai bentuk paket hadiah, maka pemilihan barang-barang yang tepat tidak boleh diabaikan. Berikut adalah 5 ide menarik untuk dijadikan sebagai isi gift set perusahaan Anda. 

1. Alat Tulis yang Dikustomisasi

Salah satu barang klasik dalam gift set promosi adalah alat tulis, seperti pulpen, pensil, dan buku catatan. Alat tulis ini dapat dikustomisasi dengan mencantumkan logo perusahaan atau pesan khusus kepada penerimanya. Dengan demikian, paket hadiah ini tidak hanya berguna dalam aktivitas sehari-hari, tetapi juga merupakan sarana branding yang efektif.  

2. Produk Elektronik Kecil 

Barang-barang elektronik, seperti USB, earphone, atau powerbank juga cukup sering ditemukan di dalam gift set perusahaan. Tentu produk-produk seperti ini sangat berguna bagi si penerima, terutama pada era digitalisasi seperti sekarang. 

3. Barang Kesehatan dan Kecantikan 

Dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan, menambahkan barang-barang seperti hand sanitizer, masker, dan lotion dapat menjadi pilihan yang menarik. Selain menjadi bentuk apresiasi, hadiah ini juga menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap kesehatan penerimanya. 

4. Mug atau Botol Minum 

Barang-barang seperti mug atau botol minum berlogo perusahaan menjadi sarana yang tepat untuk membangun brand awareness. Selain ramah lingkungan, produk ini juga kini menjadi lifestyle bagi sebagian masyarakat. 

5. Camilan dan Minuman

Camilan dan minuman juga dapat menjadi pilihan sebagai paket hadiah perusahaan. Tentu penggunaan kemasan dengan desain yang menarik dapat memberikan kesan tersendiri bagi penerima nantinya. 

Selain lima ide produk di atas, Anda juga memilih paket hadiah sesuai dengan momentum yang ada. Menjelang hari besar seperti Natal atau Lebaran, Anda dapat menjadikan barang yang identik dengan hari besar tersebut sebagai isi paket hadiah perusahaan. Contohnya pohon Natal mini untuk Natal atau alat salat untuk Lebaran. 

Memilih hadiah sesuai value perusahaan juga cukup menarik. Jika perusahaan Anda memiliki komitmen yang kuat untuk melestarikan lingkungan, maka Anda dapat memasukkan barang-barang yang eco-friendly, seperti: tas belanja kain, barang daur ulang, atau sedotan stainless.

Paket hadiah ini memang bukan sekadar kumpulan barang saja. Akan tetapi, juga merupakan media untuk menyampaikan pesan dan nilai perusahaan kepada penerimanya. 

Dengan kreativitas dan perencanaan yang matang, gift set promosi bisa menjadi alat yang efektif untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan karyawan, klien, dan mitra bisnis. Jadi, pastikan Anda memilih isi dan konsep yang tepat supaya bisa memberikan kesan yang mendalam.  

SOUVIA