Ulang tahun sahabat merupakan momen yang patut dirayakan. Selain mengucapkan selamat ulang tahun, Anda juga bisa memberikan hadiah ulang tahun yang tepat. 

Memberikan hadiah merupakan salah satu cara mengungkapkan kasih sayang, terlebih jika hadiah tersebut bermanfaat dan berkesan. 

Ide Hadiah Ulang Tahun untuk Sahabat Perempuan 

Berikut adalah berbagai ide hadiah ulang tahun untuk sahabat perempuan, yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan. 

1. Sepatu 

Jika sudah bersahabat cukup lama, Anda kemungkinan besar mengetahui model, warna favorit, ukuran, dan merek sepatu favoritnya. Usahakan untuk membelikan tipe sepatu yang belum dimilikinya. 

Sebagai contoh, jika sahabat Anda belum memiliki flat shoes, maka Anda bisa memberikannya flat shoes dengan ukuran dan warna yang tepat. Disarankan untuk memilih flat shoes dengan sol yang kasar agar pemakainya tidak mudah terpeleset. 

2. Paket Skincare 

Skincare juga menjadi kebutuhan perempuan masa kini dalam merawat diri. Jadi, paket skincare merupakan pilihan hadiah yang tepat. 

Paket ini umumnya berisi sabun cuci muka, toner, serum, sunscreen, dan night cream. Namun, ada juga paket yang lebih lengkap dengan tambahan moisturizer, eye cream, body serum, dan lain sebagainya. 

Pilih paket yang sesuai kebutuhannya dan anggaran Anda. Pastikan juga untuk memberikan skincare dari brand favoritnya.  

3. Paket Makeup

Selain skincare, produk makeup juga tak kalah penting. Paket makeup dari berbagai brand kosmetik cukup beragam. 

Paket dasar umumnya berisi bedak, pensil alis, eyeliner, maskara, dan lip tint. Tersedia juga paket yang lebih lengkap dengan concealer, foundation, eyeshadow, blush on, dan lain sebagainya.      

4. Pouch 

Pouch merupakan sejenis dompet yang cukup besar. Benda sangat bermanfaat untuk menyimpan beberapa barang penting saat bepergian, seperti: peralatan makeup dan sunscreen.   

Pastikan untuk memilih pouch dengan bahan berkualitas dan resleting yang lancar demi kenyamanan sahabat Anda.     

5. Lilin Aromaterapi 

Lilin aromaterapi bisa membantu menenangkan pikiran sebelum tidur, sehingga turut membantu agar tidur lebih nyenyak. 

Tak hanya untuk tidur, lilin ini juga bisa dinyalakan untuk mengatasi mual dan meningkatkan konsentrasi, karena aromanya yang menenangkan.  

Ide Hadiah untuk Sahabat Laki-Laki 

Apabila sahabat Anda adalah seorang laki-laki, maka Anda bisa memilih hadiah di bawah ini untuk diberikan kepadanya. 

1. Shaving Set

Shaving set tentu bermanfaat bagi sahabat laki-laki, karena bisa membantunya bercukur dengan aman. Dengan begitu, ia dapat tampil bersih dan bergaya.  

Meskipun hadiah ini lebih populer di dataran Eropa, tetapi kini berbagai brand di Indonesia juga telah menyediakan shaving set. Jadi, tidak sulit untuk menemukannya.   

2. Hoodie 

Hoodie merupakan jenis jaket yang fashionable, sehingga bisa menambah kepercayaan diri sahabat Anda. Selain itu, hoodie juga bisa melindungi sahabat dari angin dan cuaca dingin. 

Disarankan untuk memilih hoodie berbahan line cotton agar nyaman untuk digunakan pada berbagai jenis musim.     

3. Ikat Pinggang

Ikat pinggang juga penting untuk laki-laki untuk mengencangkan celana yang dipakai. Disarankan untuk memilih ikat pinggang dengan warna gelap, seperti cokelat tua atau hitam agar tidak terlalu menonjol, tetapi tetap terlihat dan berfungsi sebagaimana mestinya. 

Jika Anda tahu ukuran celananya, maka berikan ikat pinggang dengan ukuran satu tingkat di atas celana. Ini karena ikat pinggang akan tampak lebih baik jika lebih panjang beberapa cm tepat setelah dikencangkan, minimal bisa melewati belt loop (cincin penahan).  

4. Jam Tangan

Jam tangan tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri seorang lelaki, tetapi juga membantunya untuk selalu tepat waktu di setiap kegiatan.   

Jam ini sangat penting terutama bagi para pengendara motor yang terkadang perlu mengecek waktu saat sedang berkendara.   

5. Pomade

Penggunaan pomade dapat meningkatkan ketampanan dan kepercayaan diri seorang laki-laki. Pomade bisa digunakan untuk menata rambut dengan rapi dan keren.  

Selain itu, pomade juga bisa membuat rambut tampak berkilau dan mengunci kelembapan rambut.      

Dari berbagai hadiah ulang tahun di atas, hadiah manakah yang akan Anda berikan untuk sahabat terkasih?     

SOUVIA